LIPAT MATH 2019 - Seminar Matematika dan Hitung Cepat 2019 Tingkat Mahasiswa Se-Aceh Utara-Lhokseumawe

04 November 2019 Umum, Pengumuman, Kegiatan,

Peserta sedang melaksanakan lomba Hitung Cepat sesi 1

Keterangan Foto (Peserta Sedang Melaksanakan Ujian Lomba Hitung- Tingkat Mahasiswa Cepat Sesi 1 | Aula Cut Meutia, Universitas Malikussaleh) 

LHOKSEUMAWE – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka) Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan Lipat Math (Lomba Hitung Cepat Matematika) 2019 Tingkat Mahasiswa di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, pada Sabtu (2/11/2019) di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Universitas Malikussaleh.

Kegiatan yang bertema Berpikir Tepat dengan Waktu Yang CEpat diikuti oleh 105 peserta dari Berbagai Kampus di Lhokseumawe, Ketua Panitia mengatakan “kegiatan ini ada perlombaan dan seminar matematika yang diikuti oleh berbagai peserta di Universitas Semisal iain lhokseumawe dll” ujar Ridho saat kata sambutan.

Ketua Umum Himapka, Bima Pambudi menjelaskan ini kegiatan besar dalam himapka tahun ini. “Kabinet berkarya yg terus berkarya mengadakan untuk mengetahui matematika di dunia luar” ujar Bima.

Dalam Kata Sambutan Ka. Prodi Pendidikan Matematika Unimal, Mutia Fonna mengatakan sangat bangga dengan adanya kegiatan ini. “Ibu bangga dengan adanya kegiatan yg hampir mendekati nasional dgn adanya pemateri yg luarbiasa dan semoga acara ini sukses dan terus berlanjut dalam berkarya” ungkap mutia dalam sambutannya.

Pemateri yang merupakan Alumnus LPDP RI dan juga pernah mengikuti pemakalah di INTENS pada Istanbul-Turki tahun lalu. Bapak Herizal, M.Pd juga meupakan salah satu putera Aceh yang sangat luarbiasa dalam penyampaian materi tentang mengenal assesment matematika Internasional: TIMSS dan PISA.

Ketua Panitia mengucapkan ribuan terimakasih kepada dosen Fkip Matematika sudah membantu dan suppot, panitia, dan sponsor yaitu oppo, sefa bumi persada, home florest, wardah, puja tv, paparons dan combed store.

“Alhamulillah kegiatan berjalan lancar dan peserta bisa mengikuti dengan lancar kegiatan ini. Saya berharap seminar matematika terus di gemakan kedepannya.” Ungkap ridho