MANGGA Minggu 1 - Pelaksanaan Matematika Mengajar - Lokasi Mis Darussalam

20 October 2019 Umum, Pengumuman, Kegiatan,

Keterangan Foto (Relawan MANGGA Matematika Mengajar Minggu 1 | Lokasi MIS DArussalam)

Aceh Utara - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka) melaksanakan kegiatan MANGGA (Matematika Mengajar) di  MIS Darussalam yang berada di Sawang. 

MANGGA ini bertemakan “pengalaman singkat yang memberi sejuta manfaat”.Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari sabtu selama sebulan.

Himapka sebagai himpunan di universitas malikussalah yang mengadakan acara tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan selain di lingkungan perkuliahan, dan menambah pengalaman di lingkungan sekolah, juga memberi motivasi dan inspirasi kepada adik- adik tersebut.

Matematika Mengajar Minggu Pertama di MIS Darussalam, "faktor bahasa menjadi salah satu tantangan bagi Relawan Matematika Mengajar dikarenakan banyak relawan yang tergabung di Projeck MANGGA ini berasal dari luar aceh,namun dengan bantuan dari relawan yang lain yang mengerti bahasa aceh kegiatan belajar dan menginspirasi dikelas berjalan dengan lancar, para relawan sering membuat sebuah games, motivasi, dan juga ispirasi"" Ujar Ketua Pelaksana (Atikah Fitriani).

Ketua HIMAPKA Bima Pambudi juga berpendapat "memang bahasa daerah menjadi salah satu tantangan, namun yang lebih tantangan lagi yaitu menjadi inspirasi bagi anak anak, karena kelak mereka akan terinspirasi dari hal positif yang kita berikan"

Berlangsungnya MANGGA dalam 1 bulan kedepan disambut baik oleh pihak sekolah, Bahkan Kepala sekolah MIS Darussalam Menginginkan Bahwa MANGGA atau Matematika Mengajar ini di laksanakan lebih lama lagi .