Akreditasi Pendidikan Matematika Universitas malikussaleh (UNIMAL) - Terakreditasi B

29 July 2020 Umum, Pengumuman, Kegiatan,

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Malikussaleh berhasil meraih Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Rabu (29/7/2020).

Penetapan Akreditasi B Prodi Pendidikan Matematika tersebut berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT  Nomor 4333/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2020 yang ditandatangani oleh  Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Prof T Basaruddin pada tanggal 29 Juli 2020 di Jakarta.

Penilaian tersebut merupakan hasil dari visitasi online yang telah dilakukan pada tanggal 20 dan 21 Juli 2020, bertindak sebagai asesor dalam visitasi tersebut adalah Prof Dr Ahmad Fauzan dari Universitas Negeri Padang dan Dr Amril Aman dari Institut Pertanian Bogor.

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika, Dr Fajriana menyambut gembira keberhasilan Prodi Pendidikan Matematika mendapatkan Akreditasi B.  Pencapaian ini tidak terlepas dari kerja sama tim yang solid dan dukungan semua pihak .

“Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah Swt, atas hasil yang telah didapat oleh Prodi Pendidikan Matematika. Semoga Prodi Pendidikan Matematika tidak cepat puas dengan apa yang telah kita dapatkan, semoga menjadi lebih solid, dan masih harus bekerja keras utuk mempertahankan nilai yang sudah didapatkan,” ucap Fajriana.

Sementara itu Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng, mengucapkan selamat kepada Prodi Pendidikan Matematika atas capaian yang didapat. Hasil akreditasi terbaru ini merupakan sebuah lompatan bagi Prodi Pendidikan Matematika dalam peningkatan kualitas pembelajaran  dan mutu lulusan, pungkas Rektor.[ryn]