Olimpiade Matematika Se-Aceh Perdana diadakan Oleh Himapka Unimal dan Perdana di Universitas Malikussaleh

29 February 2020 Umum, Pengumuman, Kegiatan,

HIMAPKA | Lhokseumawe – Olimpiade matematika untuk Siswa SMA se-Aceh yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka) Universitas Malikussaleh berjalan dengan sukses. Kegiatan yang mempereubtkan Piala Rektor ini dilaksanakan di Gedung ACC Unimal pada hari Sabtu (29/2) diikuti oleh lebih 100-an siswa.

Ketua Umum Himapka, Bima Pambudi mengatakan bahwa, Olimpiade ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh himpunan. Olimpiade ini bertujuan sebagai  sarana untuk mengasah kemampuan matematika murid-murid SMA.

Sementara itu Ketua Prodi Matematika Mursalin MPd menyampaikan apresiasi kepada himpunan dan juga panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini. Mursalin berpesan agar kegiatan seperti ini bisa lebih sering dilakukan agar bisa meningkatkan wawasan serta menumbuhkan kecintaan terhadap matematika sekaligus promosi, sosialisasi Program Studi Pendidikan Matematika kepada masyarakat umum.

Dalam pelaksanaan olimpiadi ini ditetapkan lima orang pemenang yang ditentukan berdasarkan nilai yang diperoleh oleh peserta. Kelima pemenang adalah: peringkat pertama diraih Al Ihdaini Abdullah yang berasal dari SMA 1 Lhokseumawe, Peringkat kedua Ghazy Maulana dari Mas Yapena, peringkat ketiga Maulidar dari SMA 1 Lhokseumawe, peringkat keempat Zefanya R Arifin dari SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe dan peringkat kelima diraih Muhammad Haikal Algifari juga dari SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Baidhawi dalam sambutannya ketika memberikan Piala Rektor kepada juara mengatakan bahwa bagi yang juara Ordinal 2020, akan langsung bisa lulus menjadi Mahasiswa Universitas Malikussaleh, tentu saja apabila memilih Unimal sebagai pilihan dalam SNMPTN atau bisa juga melalui jalur prestasi nantinya.